IKI TERLARIS

MENYEDIAKAN OBAT HERBAL, OBAT PENYAKIT KELAMIN, OBAT GATAL, OBAT WASIR, DLL

OBAT PENYAKIT KELAMIN
INFO DAN PEMESANAN
SMS/CALL/WA : 083863194777

Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

  Iki-terlaris      
Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami - Mengobati batu ginjal secar alami atau herbal bisa di obati dengan salah satunya mengkonsumsi obat penghancur batu ginjal produk kami, dengan ini diharapkan batu ginjal akan keluar dengan sendirinya dibantu aliran air terus menerus dan apabila gejala batu ginjal dirasakan cukup mengganggu.


Di luar sana banyak orang yang memiliki ketakutan terhadap ruangan operasi sehingga memilih membiarkan penyakitnya tanpa penanganan yang tepat. Selain biaya yang besar juga ada resiko yang menanti apabila melakukan proses operasi, sehingga kedua faktor inilah yang membuat orang enggan untuk melakukan operasi terhadap penyakit yang dideritanya salah satunya ialah batu ginjal. http://www.iki-terlaris.com

Batu ginjal merupakan pengkristalan mineral yang terjadi di dalam ginjal sebagai akibat kelebihan zat tertentu terutama zat asam urat yang menjadi penyakit sejuta umat masyarakat Indonesia. Seringkali batu ginjal berujung harus dioperasi karena dapat merusak fungsi ginjal dan menyebabkan rasa sakit ketika membuang air kecil.

MENGAPA BISA ADA BATU DI DALAM GINJAL SAYA?


Batu di sini bukanlah seperti yang ada dalam bayangan kita, batu disini berarti kristal kristal kecil yang terbentuk dari penumpukan mineral di dalam organ ginjal kita yang tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal, sehingga semakin lama semakin menumpuk dan ukurannya semakin besar jadi disebutlah sebagai batu ginjal.

Ketidakmampuan ginjal dalam mengolah mineral ini dapat disebabkan banyak faktor antara lain tubuh kelebihan konsumsi mineral (salah satunya zat purin yang menjadi kristal asam urat) sehingga tidak mampu dibuang sepenuhnya oleh ginjal. Selain itu juga dapat disebabkan sebagai disfungsi organ ginjal itu sendiri yang mengalami degenerasi (penurunan) sehingga tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai penyaring darah dan membuang limbah secara maksimal. http://www.iki-terlaris.com

Penyakit lain juga dapat memicu terjadinya pembentukan batu ginjal seperti sakit diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi, sehingga organ ginjal harus bekerja lebih berat dan tidak mampu bekerja secara maksimal dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai pembuang limbah yang dikeluarkan melalui urine.

Penyakit batu ginjal dikenal dalam istilah medis yaitu Renal Lithiasis yang berarti suatu penyakit ginjal yang ditandai adanya massa / benda seperti batu terbentuk di dalam organ ginjal. Komposisi yang menyusun batu tersebut sebagian besar terdiri dari garam mineral dan zat asam urat, dan ukurannya bervariasi dari seukuran biji jagung sampai sebesar kelereng.

PROSES PEMBENTUKAN BATU GINJAL

Proses pembentukan batu ginjal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan dapat memberikan pengaruh buruk terhadap sistem pembuangan urine dan saluran kemih dimulai dari organ ginjal sampai ke kandung kemih dapat timbul gangguan dan disfungsi.

Umumnya batu ginjal terbentuk ketika urine terkonsentrasi di dalam ginjal dan kandung kemih penuh, oleh karena itu kebiasaan menahan buang air kecil sangat rawan memicu terjadinya sakit batu ginjal ini. Mineral dalam urine akan mengendap di ginjal dan membentuk pengkristalan dan saling menempel satu sama lain dan ukurannya semakin besar. http://www.iki-terlaris.com

Proses pembentukan batu ginjal ini sangat bergantung terhadap kebiasaan / gaya hidup anda dan makanan yang anda konsumsi, makan terlalu banyak yang mengandung kolesterol dan zat purin akan membuka peluang besar ginjal anda terkena batu ginjal. Solusinya yang paling mudah adalah perbanyak minum air putih dan jangan menahan buang air kecil ketika keinginan itu datang, segeralah berkemih.

Dalam kasus yang cukup serius, batu ginjal dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, sehingga terpaksa ginjalnya harus dioperasi untuk mengeluarkannya. Selainitu resiko yang paling besar ialah mengalami Renal Failure (gagal ginjal) dimana ginjal kehilangan fungsinya sebagai pembuang limbah dalam tubuh dan dapat menyebabkan keracunan serius.

GEJALA GEJALA ADA BATU GINJAL DI DALAM GINJAL

Ketika pada awal batu ginjal terbentuk bisa saja tidak menimbulkan gejala apapun, namun ketika batu ginjal tersebut semakin besar atau bergerak masuk ke dalam ureter (saluran yang menghubungkan organ ginjal dengan kandung kemih) disinilah gejala mulai dirasakan, antara lain: 

Merasakan nyeri ketika buang air kecil. http://www.iki-terlaris.com
Area dibawah tulang rusuk bagian punggug akan merasakan nyeri.
Lebih sering muncul dorongan untuk buang air kecil.
Demam, menggigil disertai pusing, mual, dan muntah.
Urine bercampur darah berwarna kecoklatan atau kemerahan.
Bau urine menjadi menyengat dan tidak sedap.


JENIS JENIS BATU GINJAL

Berdasarkan zat dan mineral yang menyusun batu ginjal, maka dibuat beberapa jenis pengkristalan berdasarkan material yang menyusunnya sehingga dapat menentukan batasan jumlah asupan makanan yang banyak mengandung zat dan mineral tersebut. Berikut jenis jenis batu ginjal yang dimaksud antara lain:

Batu Ginjal Kalsium, dari kebanyakan kasus batu ginjal ditemukan bahwa mineral kalsium yang paling banyak ditemui yang biasanya dalam bentuk kalsium oksalat. Oksalat merupakan zat alami yang banyak ditemukan dalam bahan makanan. http://www.iki-terlaris.com
Makanan seperti kacang kacangan dan cokelat memiliki kadar oksalat yang cukup tinggi, serta makanan yang mengandung kadar vitamin D tinggi dapat meningkatkan konsentrasi kalsium oksalat di dalam urine, selain itu kalsium fosfat juga berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal jenis ini.

Batu Asam Urat, kristal asam urat juga berpengaruh dalam pembentukan batu ginjal terutama bagi mereka yang tidak memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh atau kehilangan banyak cairan tubuh. Penyakit asam urat dan makan makanan tinggi protein beresiko tinggi mengalami penyakit batu ginjal asam urat ini.

Batu Struvit, batu ini dapat muncul sebagai respon ginjal terhadap infeksi yang terjadi pada saluran kemih oleh virus / bakteri. Batu ini dapat muncul dengan cepat dan berukuran cukup besar namun sedikit menimbulkan gejala yang berarti.

Batu Sistin, batu ginjal jenis dapat terbentuk pada orang yang memiliki kelainan genetik dimana kondisi ginjal terlalu banyak mengeluarkan zat asam amino tertentu (cystinuria).

FAKTOR FAKTOR RESIKO SESEORANG RENTAN MEMILIKI BATU GINJAL

Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menjadi rentan terkena batu ginjal dibanding dengan mereka yang tidak memiliki faktor resiko yang akan diuraikan dibawah ini, antara lain: http://www.iki-terlaris.com

Genetika atau riwayat anggota keluarga lainnya ada yang pernah mengalami sakit batu ginjal, maka kemungkinan anda mengembangakan penyakit batu ginjal ini menjadi lebih besar ketimbang dari orang lain yang tidak ada riwayat keluarga pengidap batu ginjal.

Usia, seseorang yang berusia lebih dari 40 tahun lebih rentan mengidap batu ginjal seiring dengan penurunan fungsi organ yang semakin berumur.

Gender atau jenis kelamin juga menentukan faktor resiko terkena batu ginjal, ternyata menurut data statistik baru baru ini jumlah laki laki lebih banyak daripada perempuan.

Kurang asupan cairan atau dehidrasi merupakan sumber segala jenis penyakit terutama pada organ ginjal yang sangat membutuhkan cairan untuk melakukan proses penyaringan dan pembuangan limbah melalui urine. Kekurangan air dalam tubuh akan memudahkan mineral mengendap dan mengkristal membentuk batu ginjal.

Asupan makanan yang tidak dibatasi, mengkonsumsi makanan tinggi kadar gula, protein, dan natrium mampu meningkatkan terjadinya pengendapan mineral di dalam ginjal yang membentuk batu ginjal.
Obesitas, berat badan yang tidak ideal dan ukuran perut yang besar akan membuat organ organ di dalam tubuh termasuk ginjal tidak mampu bekerja secara maksimal karena tertimbun lapisan lemak.

Memiliki masalah dengan sistem pencernaan seperti usus yang tidak mampu menyerap kalsium, radang usus, diare kronis akan menyebabkan mineral tertumpuk di dalam ginjal dan membentuk pengkristalan batu ginjal.
Penyakit dan kondisi medis lainnya yang dapat meningkatkan resiko terjadinya pengendapan mineral di dalam ginjal seperti asidosis tubulus ginjal, cystinuria, hiperparatiroidisme, dan mengkonsumsi obat tertentu serta infeksi saluran kemih. http://www.iki-terlaris.com

KOMPLIKASI AKIBAT BATU GINJAL YANG DIBIARKAN

Batu ginjal memang tidak menimbulkan gejala pada awalnya dan sering disepelekan, namun setiap penyakit tentu ada konsekuensi apabila dibiarkan terlalu lama tanpa penangan dapat menimbulkan komplikasi. Komplikasi yang umum terjadi adalah infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, sampai yang paling parah adalah gagal ginjal.

Jika sebelumnya anda pernah terkena batu ginjal, maka ada kemungkinan dapat kambuh kembali dan memunculkan komplikasi yang lebih serius, penyebab batu ginjal terulang kembali antara lain:

Makan makanan rendah serat dan terlalu banyak mengandung protein.
Sistem pencernaan bermasalah dan pernah dioperasi.
Sistem saluran kemih dan organ ginjal pernah mengalami infeksi.
Mengkonsumsi suplemen makanan dan vitamin yang mengandung kalsium dan vitamin D dalam konsentrasi tinggi. http://www.iki-terlaris.com

Mengkonsumsi obat obatan tertentu dalam jangka panjang seperti aspirin, anti biotik, diuretik, dan obat ARV untuk pengobatan virus.
Selain itu komplikasi juga ada kemungkinan terjadi karena operasi batu ginjal yang berukuran besar dengan metode ureterorenoskopi. Prosedur ini mengambil batu ginjal lewat saluran ureter yang berpotensi mengakibatkan komplikasi seperti pendarahan dan trauma pada saluran ureter, tersumbatnya ureter akibat serpihan batu ginjal serta infeksi darah atau sepsis.

PENGOBATAN BATU GINJAL DENGAN MEDIS

Menurut ilmu kedokteran pengobatan medis untuk penyakit batu ginjal ini dibagi menjadi dua jenis berdasarkan ukuran batu ginjal yang ingin dikeluarkan. Apabila ukuran batu ginjal masih tergolong ukuran kecil atau sedang dan masih bisa melewati saluran kemih biasanya tidak perlu tindakan operasi, pasien akan diberikan obat khusus dan wajib minum air putih sebanyak jumlah yang telah ditentukan setiap harinya. http://www.iki-terlaris.com

Dengan ini diharapkan batu ginjal akan keluar dengan sendirinya dibantu aliran air terus menerus dan apabila gejala batu ginjal dirasakan cukup mengganggu, maka dokter juga akan memberikan obat jenis pain killer seperti ibuprofen, parasetamol, atau kodein.

Selanjutnya jika batu ginjal berukuran besar yaitu perlu dilakukan jalan operasi walaupun cara ini jarang dilakukan namun harus tetap dijalankan karena ukuran batu ginjal yang besar dapat menyumbat saluran ureter pasien. Sebab jika tidak dilakukan operasi maka komplikasi yang yang lebih parah dapat terjadi misalkan pendarahan, kerusakan fungsi ginjal, dan infeksi saluran kemih.

Bagi anda yang memiliki ketakutan terhadap operasi, masih ada solusi efektif yang telah terbukti menolong banyak penderita batu ginjal tanpa operasi, yaitu dengan menggunakan obat alami batu ginjal yang ampuh. Luruh batu dan Ghosiah telah terbukti mampu menghancurkan batu ginjal beragam ukuran dari kecil sampai besar sekalipun tanpa harus melakukan tindakan operasi. Penasaran bagaimana sistem kerja obat herbal ini? Mari kita simak pembahasan tentang obat batu ginjal tanpa operasi ini.

Cara Menyembuhkan Batu Ginjal - Ketika pada awal batu ginjal terbentuk bisa saja tidak menimbulkan gejala apapun, namun ketika batu ginjal tersebut semakin besar atau bergerak masuk ke dalam ureter (saluran yang menghubungkan organ ginjal dengan kandung kemih) disinilah gejala mulai dirasakan





Penyakit kencing batu dapat menyerang siapa saja, oleh karena Anda perlu mengenali ciri-ciri kencing batu sejak dini agar dapat ditangani secepatnya. Secara statistik, pria memiliki risiko lebih tinggi terkena kencing batu daripada wanita. Namun tentu saja wanita tetap harus berhati-hati karena saat ini angka kejadian kencing batu pada wanita juga mengalami peningkatan. Faktor usia juga dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kencing batu. Pada orang yang berusia lebih dari 60 tahun berisiko lebih besar untuk menderita kencing batu daripada usia di bawahnya. Namun untuk saat ini, banyak orang yang masih muda dapat menderita penyakit kencing batu karena dipicu oleh faktor pola gaya hidup yang tidak sehat.

Kencing batu adalah suatu kondisi terbentuknya benda padat seperti batu di saluran kencing yang terjadi akibat proses pengapuran kristal hasil sekresi tubuh atau zat-zat sisa yang tidak dapat terpecah secara sempurna sehingga mengalami pengendapan. Batu tersebut dapat berada di dalam ginjal, ureter, maupun di kandung kemih. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kencing batu, antara lain yaitu karena penurunan fungsi filtrasi ginjal baik akibat faktor usia atau karena infeksi bakteri, faktor genetik, penumpukan zat-zat pembentuk batu ginjal akibat konsumsi suplemen atau zat-zat kimia tertentu, kurangnya asupan air putih, dan akibat sering menahan kencing. Batu pada saluran kencing berdasarkan unsur pembentuknya ada beberapa jenis, yaitu batu kalsium oksalat, batu struvit, batu asam urat, batu sistina, dan batu kalium fosfat.

Beberapa Ciri-Ciri Kencing Batu yang Bisa Anda Ketahui

Batu pada saluran kencing ada yang berukuran kecil maupun berukuran besar. Semakin besar ukurannya maka akan semakin menyumbat saluran kencing dan menimbulkan banyak keluhan. Jenis tekstur, dan lokasi batu juga mempengaruhi berat ringannya gejala yang ditimbulkan. Berbagai ciri-ciri kencing batu yang dapat dikenali antara lain sebagai berikut:

Nyeri saat buang air kecil

Ciri-ciri kencing batu yang paling umum yaitu adanya rasa nteri saat buang air kecil. Intensitas nyeri antara orang yang satu dengan yang lain tentunya berbeda-beda. Ada yang biasa saja tetapi ada juga yang sampai terjadi nyeri sangat hebat. Frekuensinya pun ada yang hanya kadang-kadang tetapi ada juga yang terjadi sangat sering. Perbedaan nyeri ini dapat dipengaruhi oleh di mana batu tersebut berada serta ukuran besar-kecilnya batu. Nyeri biasanya juga disertai rasa panas saat berkemih. Penderita kencing batu biasanya mempunyai hasrat yang tinggi untuk selalu berkemih tetapi air kencing yang dihasilkan hanya sedikit, atau dalam istilah orang jawa disebut anyang-anyangan.

Adanya darah dalam urine
Terdapatnya darah dalam urine atau sering disebut sebagai hematuria, merupakan ciri-ciri kencing batu yang terjadi akibat iritasi pada saluran kencing. Adanya batu yang dapat berukuran besar dan mempunyai tekstur yang agak tajam ketika melewati ureter, dapat mengiritasi saluran tersebut dan memicu perdarahan pada dinding-dindingnya. Dan darah tersebut akan bercampur dengan urine sehingga air kencing menjadi berwarna merah atau kecoklatan. Jika terdapat ciri seperti ini, maka sebaiknya Anda segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. http://www.iki-terlaris.com

Sakit pinggang
Sakit pinggang juga merupakan ciri-ciri kencing batu yang sering dikeluhkan penderitanya. Sakit pinggang ini terjadi karena adanya batu pada saluran kencing baik di ginjal, ureter, maupun di kandung kemih yang mengiritasi atau menimbulkan reaksi pada area-area tersebut sehingga memberikan respon nyeri pada daerah pinggang, baik di kanan maupun di kiri. Nyeri ini dapat dirasakan sekedar pegal-pegal biasa atau dapat pula terjadi nyeri yang hebat pada pinggang. Rasa nyeri ini dapat menyebar ke area sekitar pinggang, seperti punggung dan tulang rusuk.

Penyakit kencing batu sangatlah mengganggu dan menyakitkan, yang mana jika tidak segera diobati bisa saja akan mengganggu kesehatan tubuh yang lain secara tidak langsung. Selain ciri-ciri di atas, di halaman 2 masih ada beberapa ciri lainnya dan juga tentang cara pengobatan kencing batu.

Obat Kencing Batu Herbal, Ampuh Mengobati Kencing Batu dg Cepat
http://www.iki-terlaris.com
Penyakit kencing batu merupakan penyakit pada sistem pembuangan urine ( air kencing ) dimana terdapat batu pada saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, maupun uretra) sehingga menyebabkan penyumabatan urine / air kencing terhalang keluar dan ketika kencing, urine / air kencing mengeluarkan kerikil kecil / serbuk yg menyerupai batu sehingga di sebut dengan kencing batu.

Kencing batu tidak lepas dari adanya tumpukan batu yg di mulai dari ginjal, kemudian ketika batu tersebut keluar ginjal dan masuk ke saluran ureter, lalu masuk ke kandung kemih, masuk ke uretra dan keluar tubuh bersama urine / ari kencing yg disertai dengan serbuk pasir atau kerikil kecil seperti batu.

Apa penyebab kencing batu ??

Kencing batu disebabkan oleh berbagai faktor namun ada 2 faktor yg bisa menyebabkan kencing batu, yaitu :

  1. Penyebab Kencing Batu bisa berasal dari Batu Ginjal, Batu ginjal adalah gangguan yg terjadi di dalam ginjal yg disebabkan karena adanya tumpukan zat-zat tertentu yg membentuk dan menyerupai batu. Biasanya zat-zat yg bisa menyebabkan batu di dalam gnjal ialah kelebihan zat kalsium, zat asam urat, zat struvit dan sistin. Batu yg berasal dari ginjal itulah yg bisa menyebabkan kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).
  2. Penyebab Kencing Batu juga bisa berasal dari Batu Kandung Kemih, Batu kandung kemih atau bladder calculi adalah batu terbentuk dari endapan mineral di dalam kandung kemih yg bisa menyebablan saluran urine bisa tersumbat oleh batu kandung kemih tsb. Terhalangnya saluran urine tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil / kencing, kesulitan berkemih atau tidak bisa berkemih / tdk bisa kencing sama sekali dan bisa menyebabkan ketika kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).http://www.iki-terlaris.com

Dari kebanyakan yg terjadi penyebab kencing batu bisa disebabkan karena batu tsb berasal dari batu ginjal atau dari batu kandung kemih yg kemudian mengalir berasam urine di dalam sistem pembuangan urine sampai batu tersebut keluar bersama dengan urine ( air kencing ).

Naah, untuk dapat memastikan penyebab kencing batu tsb berasal dari batu ginjal atau batu empedu atau juga penyebab lainnya, pemeriksakan ke dokter langsung harus dilakukan.

Gejala pada Kencing Batu

Gejala utama dari kencing batu ialah keluarnya kerikil batu kecil ketika kencing, namun sering juga disertai dengan gejala lainnya, seperti :

  • Rasa sakit pada bagian perut bawah seperti nyeri dan tekanan yang kuat.
  • Pria biasanya akan merasakan sakit dan tidak nyaman pada bagian penis.
  • Terasa sakit saat buang air kecil.
  • Buang air kecil tidak bisa lega sehingga akan lebihsering buang air kecil.
  • Sulit buang air kecil karena ada gangguan pada aliran urin dari ureter.
  • Ditemukan darah dalam urin dalam baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak
  • .Warna urin lebih keruh dan terkadang gelap

Pengobatan Kencing Batu

Pengobatan untuk kencing batu dilakukan tergantung dari apa yg menjadi penyebab dasarnya, sebagai contoh jika kencing batu disebabkan oleh batu ginjal maka pengobatannya pun diseuaikan, pengobatan batu ginjal sendiri bisa dengan obatan-obatan atau dengan tindakan operasi pengangkatan batu ginjal, begitupun dengan penyakit yang lainnya yang menjadi penyebab dasar kencing batu.

Berkut beberapa cara dalam dunia medis untuk membuang batu, baik batu ginjal, batu kendungan atau pun batu lainnya yg berada di dalam sistem pembuangan urine ( kencing batu ), seperti :

Gelombang kejut lithotripsy (Shock wave lithotripsy atau SWL), prosedur ini menggunakan mesin lithotripter penghasil gelombang kejut guna menghancurkan batu ginjal menjadi partikel yang lebih kecil agar mudah terbuang melalui saluran kemih ( saluran kencing ).

Mengangkat batu dengan ureteroscope, yaitu dengan memasukkan alat mirip selang panjang dengan ujung menyerupai kantong ke dalam Batu di dalam ureter akan diangkat oleh ujung kantong tersebut.

Lithotripsy dengan ureteroscope, yaitu menggunakan sinar laser untuk menghancurkan batu menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Tujuannya agar batu dapat keluar dari tubuh dengan mudah melalui urine ( air kencing ).

Percutaneous nephrolithotomy, di mana selang akan dimasukkan langsung ke dalam ginjal melalui sayatan di punggung. Kemudian batu dihilangkan dengan alat nephroscope.

Cara Menghilangkan Batu Ginjal Secara Alami Dengan Obat Herbal - Batu ginjal memang tidak menimbulkan gejala pada awalnya dan sering disepelekan, namun setiap penyakit tentu ada konsekuensi apabila dibiarkan terlalu lama tanpa penangan dapat menimbulkan komplikasi. Komplikasi yang umum terjadi adalah infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, sampai yang paling parah adalah gagal ginjal




Penyakit kencing batu dapat menyerang siapa saja, oleh karena Anda perlu mengenali ciri-ciri kencing batu sejak dini agar dapat ditangani secepatnya. Secara statistik, pria memiliki risiko lebih tinggi terkena kencing batu daripada wanita. Namun tentu saja wanita tetap harus berhati-hati karena saat ini angka kejadian kencing batu pada wanita juga mengalami peningkatan. Faktor usia juga dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kencing batu. Pada orang yang berusia lebih dari 60 tahun berisiko lebih besar untuk menderita kencing batu daripada usia di bawahnya. Namun untuk saat ini, banyak orang yang masih muda dapat menderita penyakit kencing batu karena dipicu oleh faktor pola gaya hidup yang tidak sehat.

Kencing batu adalah suatu kondisi terbentuknya benda padat seperti batu di saluran kencing yang terjadi akibat proses pengapuran kristal hasil sekresi tubuh atau zat-zat sisa yang tidak dapat terpecah secara sempurna sehingga mengalami pengendapan. Batu tersebut dapat berada di dalam ginjal, ureter, maupun di kandung kemih. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kencing batu, antara lain yaitu karena penurunan fungsi filtrasi ginjal baik akibat faktor usia atau karena infeksi bakteri, faktor genetik, penumpukan zat-zat pembentuk batu ginjal akibat konsumsi suplemen atau zat-zat kimia tertentu, kurangnya asupan air putih, dan akibat sering menahan kencing. Batu pada saluran kencing berdasarkan unsur pembentuknya ada beberapa jenis, yaitu batu kalsium oksalat, batu struvit, batu asam urat, batu sistina, dan batu kalium fosfat.

Beberapa Ciri-Ciri Kencing Batu yang Bisa Anda Ketahui

Batu pada saluran kencing ada yang berukuran kecil maupun berukuran besar. Semakin besar ukurannya maka akan semakin menyumbat saluran kencing dan menimbulkan banyak keluhan. Jenis tekstur, dan lokasi batu juga mempengaruhi berat ringannya gejala yang ditimbulkan. Berbagai ciri-ciri kencing batu yang dapat dikenali antara lain sebagai berikut:

Nyeri saat buang air kecil

Ciri-ciri kencing batu yang paling umum yaitu adanya rasa nteri saat buang air kecil. Intensitas nyeri antara orang yang satu dengan yang lain tentunya berbeda-beda. Ada yang biasa saja tetapi ada juga yang sampai terjadi nyeri sangat hebat. Frekuensinya pun ada yang hanya kadang-kadang tetapi ada juga yang terjadi sangat sering. Perbedaan nyeri ini dapat dipengaruhi oleh di mana batu tersebut berada serta ukuran besar-kecilnya batu. Nyeri biasanya juga disertai rasa panas saat berkemih. Penderita kencing batu biasanya mempunyai hasrat yang tinggi untuk selalu berkemih tetapi air kencing yang dihasilkan hanya sedikit, atau dalam istilah orang jawa disebut anyang-anyangan.

Adanya darah dalam urine
Terdapatnya darah dalam urine atau sering disebut sebagai hematuria, merupakan ciri-ciri kencing batu yang terjadi akibat iritasi pada saluran kencing. Adanya batu yang dapat berukuran besar dan mempunyai tekstur yang agak tajam ketika melewati ureter, dapat mengiritasi saluran tersebut dan memicu perdarahan pada dinding-dindingnya. Dan darah tersebut akan bercampur dengan urine sehingga air kencing menjadi berwarna merah atau kecoklatan. Jika terdapat ciri seperti ini, maka sebaiknya Anda segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. http://www.iki-terlaris.com

Sakit pinggang
Sakit pinggang juga merupakan ciri-ciri kencing batu yang sering dikeluhkan penderitanya. Sakit pinggang ini terjadi karena adanya batu pada saluran kencing baik di ginjal, ureter, maupun di kandung kemih yang mengiritasi atau menimbulkan reaksi pada area-area tersebut sehingga memberikan respon nyeri pada daerah pinggang, baik di kanan maupun di kiri. Nyeri ini dapat dirasakan sekedar pegal-pegal biasa atau dapat pula terjadi nyeri yang hebat pada pinggang. Rasa nyeri ini dapat menyebar ke area sekitar pinggang, seperti punggung dan tulang rusuk.

Penyakit kencing batu sangatlah mengganggu dan menyakitkan, yang mana jika tidak segera diobati bisa saja akan mengganggu kesehatan tubuh yang lain secara tidak langsung. Selain ciri-ciri di atas, di halaman 2 masih ada beberapa ciri lainnya dan juga tentang cara pengobatan kencing batu.

Obat Kencing Batu Herbal, Ampuh Mengobati Kencing Batu dg Cepat
http://www.iki-terlaris.com
Penyakit kencing batu merupakan penyakit pada sistem pembuangan urine ( air kencing ) dimana terdapat batu pada saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, maupun uretra) sehingga menyebabkan penyumabatan urine / air kencing terhalang keluar dan ketika kencing, urine / air kencing mengeluarkan kerikil kecil / serbuk yg menyerupai batu sehingga di sebut dengan kencing batu.

Kencing batu tidak lepas dari adanya tumpukan batu yg di mulai dari ginjal, kemudian ketika batu tersebut keluar ginjal dan masuk ke saluran ureter, lalu masuk ke kandung kemih, masuk ke uretra dan keluar tubuh bersama urine / ari kencing yg disertai dengan serbuk pasir atau kerikil kecil seperti batu.

Apa penyebab kencing batu ??

Kencing batu disebabkan oleh berbagai faktor namun ada 2 faktor yg bisa menyebabkan kencing batu, yaitu :

  1. Penyebab Kencing Batu bisa berasal dari Batu Ginjal, Batu ginjal adalah gangguan yg terjadi di dalam ginjal yg disebabkan karena adanya tumpukan zat-zat tertentu yg membentuk dan menyerupai batu. Biasanya zat-zat yg bisa menyebabkan batu di dalam gnjal ialah kelebihan zat kalsium, zat asam urat, zat struvit dan sistin. Batu yg berasal dari ginjal itulah yg bisa menyebabkan kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).
  2. Penyebab Kencing Batu juga bisa berasal dari Batu Kandung Kemih, Batu kandung kemih atau bladder calculi adalah batu terbentuk dari endapan mineral di dalam kandung kemih yg bisa menyebablan saluran urine bisa tersumbat oleh batu kandung kemih tsb. Terhalangnya saluran urine tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil / kencing, kesulitan berkemih atau tidak bisa berkemih / tdk bisa kencing sama sekali dan bisa menyebabkan ketika kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).http://www.iki-terlaris.com

Dari kebanyakan yg terjadi penyebab kencing batu bisa disebabkan karena batu tsb berasal dari batu ginjal atau dari batu kandung kemih yg kemudian mengalir berasam urine di dalam sistem pembuangan urine sampai batu tersebut keluar bersama dengan urine ( air kencing ).

Naah, untuk dapat memastikan penyebab kencing batu tsb berasal dari batu ginjal atau batu empedu atau juga penyebab lainnya, pemeriksakan ke dokter langsung harus dilakukan.

Gejala pada Kencing Batu

Gejala utama dari kencing batu ialah keluarnya kerikil batu kecil ketika kencing, namun sering juga disertai dengan gejala lainnya, seperti :

  • Rasa sakit pada bagian perut bawah seperti nyeri dan tekanan yang kuat.
  • Pria biasanya akan merasakan sakit dan tidak nyaman pada bagian penis.
  • Terasa sakit saat buang air kecil.
  • Buang air kecil tidak bisa lega sehingga akan lebihsering buang air kecil.
  • Sulit buang air kecil karena ada gangguan pada aliran urin dari ureter.
  • Ditemukan darah dalam urin dalam baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak
  • .Warna urin lebih keruh dan terkadang gelap

Pengobatan Kencing Batu

Pengobatan untuk kencing batu dilakukan tergantung dari apa yg menjadi penyebab dasarnya, sebagai contoh jika kencing batu disebabkan oleh batu ginjal maka pengobatannya pun diseuaikan, pengobatan batu ginjal sendiri bisa dengan obatan-obatan atau dengan tindakan operasi pengangkatan batu ginjal, begitupun dengan penyakit yang lainnya yang menjadi penyebab dasar kencing batu.

Berkut beberapa cara dalam dunia medis untuk membuang batu, baik batu ginjal, batu kendungan atau pun batu lainnya yg berada di dalam sistem pembuangan urine ( kencing batu ), seperti :

Gelombang kejut lithotripsy (Shock wave lithotripsy atau SWL), prosedur ini menggunakan mesin lithotripter penghasil gelombang kejut guna menghancurkan batu ginjal menjadi partikel yang lebih kecil agar mudah terbuang melalui saluran kemih ( saluran kencing ).

Mengangkat batu dengan ureteroscope, yaitu dengan memasukkan alat mirip selang panjang dengan ujung menyerupai kantong ke dalam Batu di dalam ureter akan diangkat oleh ujung kantong tersebut.

Lithotripsy dengan ureteroscope, yaitu menggunakan sinar laser untuk menghancurkan batu menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Tujuannya agar batu dapat keluar dari tubuh dengan mudah melalui urine ( air kencing ).
Percutaneous nephrolithotomy, di mana selang akan dimasukkan langsung ke dalam ginjal melalui sayatan di punggung. Kemudian batu dihilangkan dengan alat nephroscope.


Obat Batu Ginjal - Batu ginjal merupakan pengkristalan mineral yang terjadi di dalam ginjal sebagai akibat kelebihan zat tertentu terutama zat asam urat yang menjadi penyakit sejuta umat masyarakat Indonesia. Seringkali batu ginjal berujung harus dioperasi karena dapat merusak fungsi ginjal dan menyebabkan rasa sakit ketika membuang air kecil.



Penyakit kencing batu dapat menyerang siapa saja, oleh karena Anda perlu mengenali ciri-ciri kencing batu sejak dini agar dapat ditangani secepatnya. Secara statistik, pria memiliki risiko lebih tinggi terkena kencing batu daripada wanita. Namun tentu saja wanita tetap harus berhati-hati karena saat ini angka kejadian kencing batu pada wanita juga mengalami peningkatan. Faktor usia juga dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kencing batu. Pada orang yang berusia lebih dari 60 tahun berisiko lebih besar untuk menderita kencing batu daripada usia di bawahnya. Namun untuk saat ini, banyak orang yang masih muda dapat menderita penyakit kencing batu karena dipicu oleh faktor pola gaya hidup yang tidak sehat.

Kencing batu adalah suatu kondisi terbentuknya benda padat seperti batu di saluran kencing yang terjadi akibat proses pengapuran kristal hasil sekresi tubuh atau zat-zat sisa yang tidak dapat terpecah secara sempurna sehingga mengalami pengendapan. Batu tersebut dapat berada di dalam ginjal, ureter, maupun di kandung kemih. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan kencing batu, antara lain yaitu karena penurunan fungsi filtrasi ginjal baik akibat faktor usia atau karena infeksi bakteri, faktor genetik, penumpukan zat-zat pembentuk batu ginjal akibat konsumsi suplemen atau zat-zat kimia tertentu, kurangnya asupan air putih, dan akibat sering menahan kencing. Batu pada saluran kencing berdasarkan unsur pembentuknya ada beberapa jenis, yaitu batu kalsium oksalat, batu struvit, batu asam urat, batu sistina, dan batu kalium fosfat.

Beberapa Ciri-Ciri Kencing Batu yang Bisa Anda Ketahui

Batu pada saluran kencing ada yang berukuran kecil maupun berukuran besar. Semakin besar ukurannya maka akan semakin menyumbat saluran kencing dan menimbulkan banyak keluhan. Jenis tekstur, dan lokasi batu juga mempengaruhi berat ringannya gejala yang ditimbulkan. Berbagai ciri-ciri kencing batu yang dapat dikenali antara lain sebagai berikut:

Nyeri saat buang air kecil

Ciri-ciri kencing batu yang paling umum yaitu adanya rasa nteri saat buang air kecil. Intensitas nyeri antara orang yang satu dengan yang lain tentunya berbeda-beda. Ada yang biasa saja tetapi ada juga yang sampai terjadi nyeri sangat hebat. Frekuensinya pun ada yang hanya kadang-kadang tetapi ada juga yang terjadi sangat sering. Perbedaan nyeri ini dapat dipengaruhi oleh di mana batu tersebut berada serta ukuran besar-kecilnya batu. Nyeri biasanya juga disertai rasa panas saat berkemih. Penderita kencing batu biasanya mempunyai hasrat yang tinggi untuk selalu berkemih tetapi air kencing yang dihasilkan hanya sedikit, atau dalam istilah orang jawa disebut anyang-anyangan.

Adanya darah dalam urine
Terdapatnya darah dalam urine atau sering disebut sebagai hematuria, merupakan ciri-ciri kencing batu yang terjadi akibat iritasi pada saluran kencing. Adanya batu yang dapat berukuran besar dan mempunyai tekstur yang agak tajam ketika melewati ureter, dapat mengiritasi saluran tersebut dan memicu perdarahan pada dinding-dindingnya. Dan darah tersebut akan bercampur dengan urine sehingga air kencing menjadi berwarna merah atau kecoklatan. Jika terdapat ciri seperti ini, maka sebaiknya Anda segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. http://www.iki-terlaris.com

Sakit pinggang
Sakit pinggang juga merupakan ciri-ciri kencing batu yang sering dikeluhkan penderitanya. Sakit pinggang ini terjadi karena adanya batu pada saluran kencing baik di ginjal, ureter, maupun di kandung kemih yang mengiritasi atau menimbulkan reaksi pada area-area tersebut sehingga memberikan respon nyeri pada daerah pinggang, baik di kanan maupun di kiri. Nyeri ini dapat dirasakan sekedar pegal-pegal biasa atau dapat pula terjadi nyeri yang hebat pada pinggang. Rasa nyeri ini dapat menyebar ke area sekitar pinggang, seperti punggung dan tulang rusuk.

Penyakit kencing batu sangatlah mengganggu dan menyakitkan, yang mana jika tidak segera diobati bisa saja akan mengganggu kesehatan tubuh yang lain secara tidak langsung. Selain ciri-ciri di atas, di halaman 2 masih ada beberapa ciri lainnya dan juga tentang cara pengobatan kencing batu.

Obat Kencing Batu Herbal, Ampuh Mengobati Kencing Batu dg Cepat
http://www.iki-terlaris.com
Penyakit kencing batu merupakan penyakit pada sistem pembuangan urine ( air kencing ) dimana terdapat batu pada saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, maupun uretra) sehingga menyebabkan penyumabatan urine / air kencing terhalang keluar dan ketika kencing, urine / air kencing mengeluarkan kerikil kecil / serbuk yg menyerupai batu sehingga di sebut dengan kencing batu.

Kencing batu tidak lepas dari adanya tumpukan batu yg di mulai dari ginjal, kemudian ketika batu tersebut keluar ginjal dan masuk ke saluran ureter, lalu masuk ke kandung kemih, masuk ke uretra dan keluar tubuh bersama urine / ari kencing yg disertai dengan serbuk pasir atau kerikil kecil seperti batu.

Apa penyebab kencing batu ??

Kencing batu disebabkan oleh berbagai faktor namun ada 2 faktor yg bisa menyebabkan kencing batu, yaitu :

  1. Penyebab Kencing Batu bisa berasal dari Batu Ginjal, Batu ginjal adalah gangguan yg terjadi di dalam ginjal yg disebabkan karena adanya tumpukan zat-zat tertentu yg membentuk dan menyerupai batu. Biasanya zat-zat yg bisa menyebabkan batu di dalam gnjal ialah kelebihan zat kalsium, zat asam urat, zat struvit dan sistin. Batu yg berasal dari ginjal itulah yg bisa menyebabkan kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).
  2. Penyebab Kencing Batu juga bisa berasal dari Batu Kandung Kemih, Batu kandung kemih atau bladder calculi adalah batu terbentuk dari endapan mineral di dalam kandung kemih yg bisa menyebablan saluran urine bisa tersumbat oleh batu kandung kemih tsb. Terhalangnya saluran urine tersebut bisa menyebabkan rasa nyeri saat buang air kecil / kencing, kesulitan berkemih atau tidak bisa berkemih / tdk bisa kencing sama sekali dan bisa menyebabkan ketika kencing mengeluarkan kerikil batu kecil ( kencing batu ).http://www.iki-terlaris.com

Dari kebanyakan yg terjadi penyebab kencing batu bisa disebabkan karena batu tsb berasal dari batu ginjal atau dari batu kandung kemih yg kemudian mengalir berasam urine di dalam sistem pembuangan urine sampai batu tersebut keluar bersama dengan urine ( air kencing ).

Naah, untuk dapat memastikan penyebab kencing batu tsb berasal dari batu ginjal atau batu empedu atau juga penyebab lainnya, pemeriksakan ke dokter langsung harus dilakukan.

Gejala pada Kencing Batu

Gejala utama dari kencing batu ialah keluarnya kerikil batu kecil ketika kencing, namun sering juga disertai dengan gejala lainnya, seperti :

  • Rasa sakit pada bagian perut bawah seperti nyeri dan tekanan yang kuat.
  • Pria biasanya akan merasakan sakit dan tidak nyaman pada bagian penis.
  • Terasa sakit saat buang air kecil.
  • Buang air kecil tidak bisa lega sehingga akan lebihsering buang air kecil.
  • Sulit buang air kecil karena ada gangguan pada aliran urin dari ureter.
  • Ditemukan darah dalam urin dalam baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak
  • .Warna urin lebih keruh dan terkadang gelap

Pengobatan Kencing Batu

Pengobatan untuk kencing batu dilakukan tergantung dari apa yg menjadi penyebab dasarnya, sebagai contoh jika kencing batu disebabkan oleh batu ginjal maka pengobatannya pun diseuaikan, pengobatan batu ginjal sendiri bisa dengan obatan-obatan atau dengan tindakan operasi pengangkatan batu ginjal, begitupun dengan penyakit yang lainnya yang menjadi penyebab dasar kencing batu.

Berkut beberapa cara dalam dunia medis untuk membuang batu, baik batu ginjal, batu kendungan atau pun batu lainnya yg berada di dalam sistem pembuangan urine ( kencing batu ), seperti :

Gelombang kejut lithotripsy (Shock wave lithotripsy atau SWL), prosedur ini menggunakan mesin lithotripter penghasil gelombang kejut guna menghancurkan batu ginjal menjadi partikel yang lebih kecil agar mudah terbuang melalui saluran kemih ( saluran kencing ).

Mengangkat batu dengan ureteroscope, yaitu dengan memasukkan alat mirip selang panjang dengan ujung menyerupai kantong ke dalam Batu di dalam ureter akan diangkat oleh ujung kantong tersebut.

Lithotripsy dengan ureteroscope, yaitu menggunakan sinar laser untuk menghancurkan batu menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Tujuannya agar batu dapat keluar dari tubuh dengan mudah melalui urine ( air kencing ).
Percutaneous nephrolithotomy, di mana selang akan dimasukkan langsung ke dalam ginjal melalui sayatan di punggung. Kemudian batu dihilangkan dengan alat nephroscope.


Cara Mengobati Batu Ginjal - Menurut ilmu kedokteran pengobatan medis untuk penyakit batu ginjal ini dibagi menjadi dua jenis berdasarkan ukuran batu ginjal yang ingin dikeluarkan. Apabila ukuran batu ginjal masih tergolong ukuran kecil atau sedang dan masih bisa melewati saluran kemih biasanya tidak perlu tindakan operasi, pasien akan diberikan obat khusus dan wajib minum air putih sebanyak jumlah yang telah ditentukan setiap harinya. 


Di luar sana banyak orang yang memiliki ketakutan terhadap ruangan operasi sehingga memilih membiarkan penyakitnya tanpa penanganan yang tepat. Selain biaya yang besar juga ada resiko yang menanti apabila melakukan proses operasi, sehingga kedua faktor inilah yang membuat orang enggan untuk melakukan operasi terhadap penyakit yang dideritanya salah satunya ialah batu ginjal. http://www.iki-terlaris.com

Batu ginjal merupakan pengkristalan mineral yang terjadi di dalam ginjal sebagai akibat kelebihan zat tertentu terutama zat asam urat yang menjadi penyakit sejuta umat masyarakat Indonesia. Seringkali batu ginjal berujung harus dioperasi karena dapat merusak fungsi ginjal dan menyebabkan rasa sakit ketika membuang air kecil.

MENGAPA BISA ADA BATU DI DALAM GINJAL SAYA?


Batu di sini bukanlah seperti yang ada dalam bayangan kita, batu disini berarti kristal kristal kecil yang terbentuk dari penumpukan mineral di dalam organ ginjal kita yang tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal, sehingga semakin lama semakin menumpuk dan ukurannya semakin besar jadi disebutlah sebagai batu ginjal.

Ketidakmampuan ginjal dalam mengolah mineral ini dapat disebabkan banyak faktor antara lain tubuh kelebihan konsumsi mineral (salah satunya zat purin yang menjadi kristal asam urat) sehingga tidak mampu dibuang sepenuhnya oleh ginjal. Selain itu juga dapat disebabkan sebagai disfungsi organ ginjal itu sendiri yang mengalami degenerasi (penurunan) sehingga tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai penyaring darah dan membuang limbah secara maksimal. http://www.iki-terlaris.com

Penyakit lain juga dapat memicu terjadinya pembentukan batu ginjal seperti sakit diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi, sehingga organ ginjal harus bekerja lebih berat dan tidak mampu bekerja secara maksimal dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai pembuang limbah yang dikeluarkan melalui urine.

Penyakit batu ginjal dikenal dalam istilah medis yaitu Renal Lithiasis yang berarti suatu penyakit ginjal yang ditandai adanya massa / benda seperti batu terbentuk di dalam organ ginjal. Komposisi yang menyusun batu tersebut sebagian besar terdiri dari garam mineral dan zat asam urat, dan ukurannya bervariasi dari seukuran biji jagung sampai sebesar kelereng.

PROSES PEMBENTUKAN BATU GINJAL

Proses pembentukan batu ginjal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan dapat memberikan pengaruh buruk terhadap sistem pembuangan urine dan saluran kemih dimulai dari organ ginjal sampai ke kandung kemih dapat timbul gangguan dan disfungsi.

Umumnya batu ginjal terbentuk ketika urine terkonsentrasi di dalam ginjal dan kandung kemih penuh, oleh karena itu kebiasaan menahan buang air kecil sangat rawan memicu terjadinya sakit batu ginjal ini. Mineral dalam urine akan mengendap di ginjal dan membentuk pengkristalan dan saling menempel satu sama lain dan ukurannya semakin besar. http://www.iki-terlaris.com

Proses pembentukan batu ginjal ini sangat bergantung terhadap kebiasaan / gaya hidup anda dan makanan yang anda konsumsi, makan terlalu banyak yang mengandung kolesterol dan zat purin akan membuka peluang besar ginjal anda terkena batu ginjal. Solusinya yang paling mudah adalah perbanyak minum air putih dan jangan menahan buang air kecil ketika keinginan itu datang, segeralah berkemih.

Dalam kasus yang cukup serius, batu ginjal dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, sehingga terpaksa ginjalnya harus dioperasi untuk mengeluarkannya. Selainitu resiko yang paling besar ialah mengalami Renal Failure (gagal ginjal) dimana ginjal kehilangan fungsinya sebagai pembuang limbah dalam tubuh dan dapat menyebabkan keracunan serius.

GEJALA GEJALA ADA BATU GINJAL DI DALAM GINJAL

Ketika pada awal batu ginjal terbentuk bisa saja tidak menimbulkan gejala apapun, namun ketika batu ginjal tersebut semakin besar atau bergerak masuk ke dalam ureter (saluran yang menghubungkan organ ginjal dengan kandung kemih) disinilah gejala mulai dirasakan, antara lain: 

Merasakan nyeri ketika buang air kecil. http://www.iki-terlaris.com
Area dibawah tulang rusuk bagian punggug akan merasakan nyeri.
Lebih sering muncul dorongan untuk buang air kecil.
Demam, menggigil disertai pusing, mual, dan muntah.
Urine bercampur darah berwarna kecoklatan atau kemerahan.
Bau urine menjadi menyengat dan tidak sedap.


JENIS JENIS BATU GINJAL

Berdasarkan zat dan mineral yang menyusun batu ginjal, maka dibuat beberapa jenis pengkristalan berdasarkan material yang menyusunnya sehingga dapat menentukan batasan jumlah asupan makanan yang banyak mengandung zat dan mineral tersebut. Berikut jenis jenis batu ginjal yang dimaksud antara lain:

Batu Ginjal Kalsium, dari kebanyakan kasus batu ginjal ditemukan bahwa mineral kalsium yang paling banyak ditemui yang biasanya dalam bentuk kalsium oksalat. Oksalat merupakan zat alami yang banyak ditemukan dalam bahan makanan. http://www.iki-terlaris.com
Makanan seperti kacang kacangan dan cokelat memiliki kadar oksalat yang cukup tinggi, serta makanan yang mengandung kadar vitamin D tinggi dapat meningkatkan konsentrasi kalsium oksalat di dalam urine, selain itu kalsium fosfat juga berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal jenis ini.

Batu Asam Urat, kristal asam urat juga berpengaruh dalam pembentukan batu ginjal terutama bagi mereka yang tidak memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh atau kehilangan banyak cairan tubuh. Penyakit asam urat dan makan makanan tinggi protein beresiko tinggi mengalami penyakit batu ginjal asam urat ini.

Batu Struvit, batu ini dapat muncul sebagai respon ginjal terhadap infeksi yang terjadi pada saluran kemih oleh virus / bakteri. Batu ini dapat muncul dengan cepat dan berukuran cukup besar namun sedikit menimbulkan gejala yang berarti.

Batu Sistin, batu ginjal jenis dapat terbentuk pada orang yang memiliki kelainan genetik dimana kondisi ginjal terlalu banyak mengeluarkan zat asam amino tertentu (cystinuria).

FAKTOR FAKTOR RESIKO SESEORANG RENTAN MEMILIKI BATU GINJAL

Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang menjadi rentan terkena batu ginjal dibanding dengan mereka yang tidak memiliki faktor resiko yang akan diuraikan dibawah ini, antara lain: http://www.iki-terlaris.com

Genetika atau riwayat anggota keluarga lainnya ada yang pernah mengalami sakit batu ginjal, maka kemungkinan anda mengembangakan penyakit batu ginjal ini menjadi lebih besar ketimbang dari orang lain yang tidak ada riwayat keluarga pengidap batu ginjal.

Usia, seseorang yang berusia lebih dari 40 tahun lebih rentan mengidap batu ginjal seiring dengan penurunan fungsi organ yang semakin berumur.

Gender atau jenis kelamin juga menentukan faktor resiko terkena batu ginjal, ternyata menurut data statistik baru baru ini jumlah laki laki lebih banyak daripada perempuan.

Kurang asupan cairan atau dehidrasi merupakan sumber segala jenis penyakit terutama pada organ ginjal yang sangat membutuhkan cairan untuk melakukan proses penyaringan dan pembuangan limbah melalui urine. Kekurangan air dalam tubuh akan memudahkan mineral mengendap dan mengkristal membentuk batu ginjal.

Asupan makanan yang tidak dibatasi, mengkonsumsi makanan tinggi kadar gula, protein, dan natrium mampu meningkatkan terjadinya pengendapan mineral di dalam ginjal yang membentuk batu ginjal.
Obesitas, berat badan yang tidak ideal dan ukuran perut yang besar akan membuat organ organ di dalam tubuh termasuk ginjal tidak mampu bekerja secara maksimal karena tertimbun lapisan lemak.

Memiliki masalah dengan sistem pencernaan seperti usus yang tidak mampu menyerap kalsium, radang usus, diare kronis akan menyebabkan mineral tertumpuk di dalam ginjal dan membentuk pengkristalan batu ginjal.
Penyakit dan kondisi medis lainnya yang dapat meningkatkan resiko terjadinya pengendapan mineral di dalam ginjal seperti asidosis tubulus ginjal, cystinuria, hiperparatiroidisme, dan mengkonsumsi obat tertentu serta infeksi saluran kemih. http://www.iki-terlaris.com

KOMPLIKASI AKIBAT BATU GINJAL YANG DIBIARKAN

Batu ginjal memang tidak menimbulkan gejala pada awalnya dan sering disepelekan, namun setiap penyakit tentu ada konsekuensi apabila dibiarkan terlalu lama tanpa penangan dapat menimbulkan komplikasi. Komplikasi yang umum terjadi adalah infeksi saluran kemih, infeksi ginjal, sampai yang paling parah adalah gagal ginjal.

Jika sebelumnya anda pernah terkena batu ginjal, maka ada kemungkinan dapat kambuh kembali dan memunculkan komplikasi yang lebih serius, penyebab batu ginjal terulang kembali antara lain:

Makan makanan rendah serat dan terlalu banyak mengandung protein.
Sistem pencernaan bermasalah dan pernah dioperasi.
Sistem saluran kemih dan organ ginjal pernah mengalami infeksi.
Mengkonsumsi suplemen makanan dan vitamin yang mengandung kalsium dan vitamin D dalam konsentrasi tinggi. http://www.iki-terlaris.com

Mengkonsumsi obat obatan tertentu dalam jangka panjang seperti aspirin, anti biotik, diuretik, dan obat ARV untuk pengobatan virus.
Selain itu komplikasi juga ada kemungkinan terjadi karena operasi batu ginjal yang berukuran besar dengan metode ureterorenoskopi. Prosedur ini mengambil batu ginjal lewat saluran ureter yang berpotensi mengakibatkan komplikasi seperti pendarahan dan trauma pada saluran ureter, tersumbatnya ureter akibat serpihan batu ginjal serta infeksi darah atau sepsis.

PENGOBATAN BATU GINJAL DENGAN MEDIS

Menurut ilmu kedokteran pengobatan medis untuk penyakit batu ginjal ini dibagi menjadi dua jenis berdasarkan ukuran batu ginjal yang ingin dikeluarkan. Apabila ukuran batu ginjal masih tergolong ukuran kecil atau sedang dan masih bisa melewati saluran kemih biasanya tidak perlu tindakan operasi, pasien akan diberikan obat khusus dan wajib minum air putih sebanyak jumlah yang telah ditentukan setiap harinya. http://www.iki-terlaris.com

Dengan ini diharapkan batu ginjal akan keluar dengan sendirinya dibantu aliran air terus menerus dan apabila gejala batu ginjal dirasakan cukup mengganggu, maka dokter juga akan memberikan obat jenis pain killer seperti ibuprofen, parasetamol, atau kodein.

Selanjutnya jika batu ginjal berukuran besar yaitu perlu dilakukan jalan operasi walaupun cara ini jarang dilakukan namun harus tetap dijalankan karena ukuran batu ginjal yang besar dapat menyumbat saluran ureter pasien. Sebab jika tidak dilakukan operasi maka komplikasi yang yang lebih parah dapat terjadi misalkan pendarahan, kerusakan fungsi ginjal, dan infeksi saluran kemih.


Bagi anda yang memiliki ketakutan terhadap operasi, masih ada solusi efektif yang telah terbukti menolong banyak penderita batu ginjal tanpa operasi, yaitu dengan menggunakan obat alami batu ginjal yang ampuh. Luruh batu dan Ghosiah telah terbukti mampu menghancurkan batu ginjal beragam ukuran dari kecil sampai besar sekalipun tanpa harus melakukan tindakan operasi. Penasaran bagaimana sistem kerja obat herbal ini? Mari kita simak pembahasan tentang obat batu ginjal tanpa operasi ini.


Kami Menjual Obat Kencing Batu, Obat Kencing Nanah , Obat Sipilis, Obat Keputihan Berlebih, Obat kutil kelamin, dll yang 
Aman Menyembuhkan Secara Tuntas

Kami DE NATURE INDONESIA Berusaha
Membantu Anda Mendapatkan Obat Kencing Batu
*Satu Paket Terdiri Dari :
1 Botol Luruh Batu De Nature isi 50 Kapsul
1 Botol Gho Siah De Nature isi 50 Kapsul
*Aturan Minum : 3x Sehari. Masing - Masing 2 Kapsul
Hanya @ Rp 295.000,-Insya Allah Masalah Teratasi Sampai Tuntas..!

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI

    Axis    083863194777 
  T-Sel  085227896444
BBM pin : By Request
WhatSApp : 083863194777

Bagaimana cara kerja obat Herbal ini?
Untuk kapsul Luruh batu, fungsinya untuk menghancurkan batu atau pun batu ginjal sehingga menjadi ukuran lebih kecil dan bisa keluar bersama air kencing atau urin jadi tanpa operasi batu sudah keluar. Ghosiah mengobati luka yang terjadi seperti iritasi saluran kencing akibat gesekan batu ginjal pada kulit dan menormalkan sistem pencernaan jadi batu tidak tumbuh kembali. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.
    
 Anjuran Selama Pengobatan
    Hindari makanan Seperti :

    Semua jenis daging : sapi, kambing, babi dan ayam (unggas) Semua jenis ikan, terutama ikan bandeng, tongkol, ikan asin, cumi, udang, kepiting dan seafood. Telor Mentimun, kol, kubis, dan sawi kopi, susu dan minuman bersoda/beralkohol

Hanya di sini pusat penjualan Obat Kencing Keluar Nanah, dan sipilis dari De Nature Indonesia Yang Sudah Terbukti Nomor Satu Paling Manjur, aman dan tanpa efek samping. karena terbuat dari 100% bahan herbal yang di ambil dari alam.dan Kami Juga Menyediakan Obat Gatal Eksim


KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)

    Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
    Kualitas terbaik Harga lebih murah
    Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
    Tidak perlu disuntik
    Masa penyembuhannya singkat
    Proses obat hanya 6 jam Proses pengiriman cepat dan aman
    Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi

Pengiriman Barang:

Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.

PERHATIAN..!!

Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening Atas Nama Awan Ukaya Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

Jika Berminat Silahkan Lakukan Pembayaran Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami

Rekening De Nature


Bank dan Nomer Rekening kami an Bpk Awan Ukaya

Catatan: Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima

Cara Pemesananan / Pembelian  di iki terlaris :

Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke 083863194777 atau 085227896444
Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima

Untuk Biaya Kirim/Ongkir :
Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-

Contoh Konfirmasi Pembayaran

Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jenis/Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran

Contoh : Joko # Jl.Garuda No 546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085 869 xxx xxx # Gonore # Sudah Transfer Rp.295.000 Via Bca An.Fara Estiani Kirim via SMS ke 083863194777 atau 085227896444

Pengiriman
Pengiriman obat kami kirim melalui jasa penitipan kilat TIKI, JNE dan POS INDONESIA jadi obat kami jamin sampai ditujuan dengan aman. Jika memang tidak sampai, kami akan mengembalikan uang 100%

Jasa pengiriman

jasa pengiriman

Kami Memberikan Jaminan
Kalau Tidak Sampai
Uang Kembali 100%

BUKTI RESI PENGIRIMAN

resi pengiriman

Dijamin Barang Sampai Tujuan

Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri
Maaf, kami tidak menerima pertanyaan:

Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak dikirim bagaimana???
Mas, ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
Saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???
@ Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online. Sekarang sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman perjuangan lagi. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di Jne atau di Tiki.


*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via 
Call/Sms 

Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com

Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami.

"Maaf Kami Bukan Penipuan Ataupun Semacamnya"

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI


KONTAK KAMI 
Konsultasikan dan pemesanan silahkan hubungi kami.
Melayani sepenuh hati

Call/Sms
Axis: 083863194777
T-Sel: 085227896444
WhatsApp: 083863194777
BBM pin : By Request


(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam) 
logoblog

Thanks for reading Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Previous
« Prev Post
DE NATURE TERLARIS. Diberdayakan oleh Blogger.